Selamat Melayari Blog Saya!

My photo
Seorang insan yang biasa.... namun bercita-cita luar biasa! PENCERAMAH BAHASA PENULIS BUKU RUJUKAN PENULIS KOLUM MAJALAH PENDIDIK PENCERAMAH BENGKEL PENULISAN

19 July 2019

IMBUHAN AKHIRAN DARIPADA BAHASA YUNANI-LATIN-INGGERIS

INFORMASI BAHASA
19.7.2019
IMBUHAN AKHIRAN DARIPADA BAHASA YUNANI-LATIN-INGGERIS
Bentuk akhiran daripada bahasa Yunani-Latin-Inggeris belum lagi terserap sebagai imbuhan pembentukan kata bahasa Melayu. Hal ini dikatakan demikian kerana sebahagian besar daripada bentuk ini wujud dalam perkataan yang dipinjam secara keseluruhan ke dalam bahasa Melayu. Antara contohnya adalah seperti:
(1) Imbuhan pinjaman akhiran -isme
(i) sosialisme
(ii) nasionalisme
(iii) kolonialisme
(iv) kapatalisme
(v) realisme
(vi) patriotisme
(vii) idealisme
(viii) gengsterisme
(ix) vandalisme
(x) komunisme
(2) Imbuhan pinjaman akhiran -ik
(i) fonemik
(ii) fonetik
(iii) genetik
(iv) logistik
(v) linguistik
(vi) patriotik
(vii) siklik
(viii) saintifik
(ix) strategik
(x) fanatik
(3) Imbuhan pinjaman akhiran -si
(i) klasifikasi
(ii) revolusi
(iii) sensasi
(iv) kondensasi
(v) polarisasi
(vi) nasalisasi
(vii) potensi
(viii) dimensi
(ix) kontradiksi
(x) konotasi
(4) Imbuhan pinjaman akhiran -al
(i) klinikal
(ii) kritikal
(iii) praktikal
(iv) leksikal
(v) praktikal
(vi) siklikal
(vii) logikal
(viii) empirikal
(ix) topikal
(x) radikal
(5) Imbuhan pinjaman akhiran -is
(i) ekonomis
(ii) praktis
(iii) pragmatis
(iv) sistematis
(v) magis
(vi) kritis
(vii) kolumnis
(viii) kartunis
(ix) oportunis
(x) saintis
Banyak soalan kesalahan ejaan boleh digubal dengan kesalahan imbuhan pinjaman. Hal ini dikatakan demikian kerana kesalahan ejaan dalam penggunaan imbuhan pinjaman menjadi item penting setiap tahun dalam peperiksaan PT3 dan SPM. Hampir setiap tahun kesalahan ejaan imbuhan dijadikan item peperiksaan. Oleh sebab itu, pengguna bahasa terutamanya guru dan murid perlulah menulis perkataan yang berimbuhan pinjaman dengan betulnya.

29 comments:

HELEN WILSON said...

Salam untuk Anda semua.
Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda mengalami kesulitan keuangan? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai usaha kecil dan menengah yang bagus? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi di bidang spesialisasi tertentu? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai di ujung jari Anda karena dana yang tidak mencukupi? Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan pinjaman Anda hari ini untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda.

Kredit kami dijamin 100% untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda mendapatkan layanan keuangan asli yang layak Anda dapatkan, program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan pinjaman yang Anda butuhkan. suku bunga murah untuk mengurangi tekanan pada pengeluaran bulanan. Dapatkan fleksibilitas untuk digunakan untuk tujuan apa pun - mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik.

hubungi saya untuk informasi lebih lanjut:
[helenwilson719@gmail.com]

Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Pinjaman Pribadi, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pendidikan, Pinjaman yang Dijamin Pinjaman, Pinjaman Hipotek, Pinjaman Bayaran, Pinjaman Siswa, Pinjaman Komersial, Pinjaman Kredit Otomatis, Pinjaman Investasi, Pinjaman untuk Pembangunan, Pinjaman Pembelian, Pinjaman Konstruksi, dengan Bunga Rendah 2%, kami memberikan pinjaman kepada Perorangan, Perusahaan dan Agen. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga dan rumah impian Anda dan skema pinjaman umum kami.


Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi kami dengan permintaan pinjaman Anda.
Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut:
[helenwilson719@gmail.com]

Salam,
Nyonya HELEN WILSON
[helenwilson719@gmail.com]

Sr Gustavo Mendes said...

NOTICE!! NOTICE!!

Do you need Personal, Business Cash Loan, Unsecured Loan, Get unsecured working capital ? We Have Loan Programs Tailored For any Profile apply a loan with us today to Satisfy your Business Needs.

We offer;

Fast and Simple Loan
Quick Application Process
Approvals within 24-72 Hours
Optional Fee Loan
Funding in less than 5 days

Contact us: Howardfinancialaid@yahoo.com
Representative contact: +1 (573) 279-4038 (Whatsapp Only)

LOAN SERVICES AVAILABLE INCLUDE:
================================
*Commercial Loans.
*Personal Loans.
*Business Loans.
*Investments Loans.
*Development Loans.
*Acquisition Loans .
*Construction loans.
*Credit Card Clearance Loan
*Debt Consolidation Loan

We Offers Financial Consulting To Clients, Companies Seeking Debt/Loan Financing And Seeking For Working Capital To Start A New Business Or To Expand Existing Business.

Interested Parties kindly contact us for additional information through E-mail: Howardfinancialaid@yahoo.com

عبده العمراوى said...




شركة مكافحة حشرات بعنك
شركة مكافحة بق الفراش بالخبر

Mohammad Ismali said...

kesaksian nyata dan kabar baik !!!

Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

Aliyah Danladi ( BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA) said...

Greeting to everyone reading my testimony. My name is  Aliyah Danladi from Jln Moch.Toha Gg.Ripah No 9, Bandung, Indonesia. I want to use this medium to tell everyone to be careful about getting an online loan because so many internet lenders here are fraudsters and they only share fake tales, I ask for a loan of Rp40,000,000 from a woman in Canadan in October 4, 2019 and I lost my money on fees unending without getting a loan.

In November 11, 2019, a collague from my work office Mrs Novia Antonous with email noviaantonous@gmail.com, told me how she applied for a loan from RIKA ANDERSON LOAN COMPANY and she finally got the loan without delay. I never believed it until I went with her to the bank to confirm it and I was amazed that I had lost so much money just to get a loan. I also saw testimonies on facebook and blog about the good work of Mother RIKA ANDERSON LOAN COMPANY. I also contacted Zulaikha Yugesh on email zulaikhayugesh@gmail.com after i saw her testimony on blog.

May God bless CEO RIKA ANDERSON for what she has done to me and my family, I tell my friend to introduce me to a good mother. RIKA ANDERSON LOAN COMPANY, and I applied for a loan of Rp45,000,000
I comply with the terms and conditions of the company loan and my loan application is approved for me without any stress and difficulty.

Finally, I received a loan in my bank account and I informed my friend who introduce me to accept the loan and I also introduced many people to RIKA ANDERSON LOAN COMPANY and they are all happy and also testify of mother Rika honesty. If you read my testimony and need a loan so that you will also give evidence of good mother honesty.

so I used this way to inform every Indonesians and other countries who needed a loan to contact RIKA ANDERSON LOAN COMPANY
 
via EMAIL:   rikaandersonloancompany@gmail.com
WHATSAPP:  +19147057484

You can still contact me if you need more information through email: aliyahdanladi@gmail.com

May Allah bless everyone for reading my testimony.

Aliyah Danladi ( BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA) said...

Salam kepada semua orang yang membaca kesaksian saya. Nama saya Aliyah Danladi dari Jln Moch.Toha Gg.Ripah No 9, Bandung, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman online karena begitu banyak pemberi pinjaman internet di sini adalah penipu dan mereka hanya berbagi cerita palsu, saya meminta pinjaman sebesar Rp40.000.000 dari seorang wanita di Canadan pada 4 Oktober, 2019 dan saya kehilangan uang saya dengan biaya yang tidak ada habisnya tanpa mendapatkan pinjaman.

Pada 11 November 2019, seorang rekan dari kantor saya Ny. Novia Antonous dengan email noviaantonous@gmail.com, memberi tahu saya bagaimana dia mengajukan pinjaman dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY dan dia akhirnya mendapatkan pinjaman tanpa penundaan. Saya tidak pernah percaya sampai saya pergi dengannya ke bank untuk mengkonfirmasikannya dan saya kagum bahwa saya telah kehilangan begitu banyak uang hanya untuk mendapatkan pinjaman. Saya juga melihat kesaksian di facebook dan blog tentang pekerjaan baik Bunda RIKA PERUSAHAAN ANDERSON LOAN COMPANY. Saya juga menghubungi Zulaikha Yugesh di email zulaikhayugesh@gmail.com setelah saya melihat kesaksiannya di blog.

Semoga Tuhan memberkati CEO RIKA ANDERSON untuk apa yang telah dia lakukan pada saya dan keluarga saya, saya memberi tahu teman saya untuk memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik. PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp45.000.000
Saya mematuhi syarat dan ketentuan pinjaman perusahaan dan permohonan pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa tekanan dan kesulitan.

Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya memberi tahu teman saya yang memperkenalkan saya untuk menerima pinjaman dan saya juga memperkenalkan banyak orang kepada PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON dan mereka semua senang dan juga bersaksi tentang kejujuran ibu Rika. Jika Anda membaca kesaksian saya dan membutuhkan pinjaman sehingga Anda juga akan memberikan bukti kejujuran ibu yang baik.

jadi saya menggunakan cara ini untuk memberi tahu setiap orang Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON

via EMAIL: rikaandersonloancompany@gmail.com
WHATSAPP: +19147057484

Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: aliyahdanladi@gmail.com

Semoga Allah memberkati semua orang karena membaca kesaksian saya.

Najwa Mohamed - Terima kasih kepada Allah atas pinjaman Bisnis saya dari Perusahaan Pinjaman Rika Anderson yang jujur. said...

Nyonya Najwa Mohamed
Saya tinggal di Depok Indonesia
Hibah Pinjaman BCA Rp200.000.000
najwamohamedh@gmail.com

Nama saya Mrs. Najwa Mohamed Saya tinggal di Depok Indonesia, saya segera ingin menggunakan media ini secara online untuk memberi tahu seluruh Indonesia untuk berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu. ada banyak pemberi pinjaman palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka asli dan nyata.

Saya ingin bersaksi tentang bagaimana Tuhan Yang Mahakuasa membimbing saya menjadi pemberi pinjaman sejati PERUSAHAAN RIKA ANDERSON LOAN dan mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace. Saya tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran, jaminan, pajak dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

Kemudian saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online sehingga saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman yang baru saja mendapatkan pinjaman online dan berbagi kisahnya secara online, dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs. RIKA ANDERSON, CEO RIKA ANDERSON PERUSAHAAN PINJAMAN.

PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
Situs web: rikaandersonloancompany.webs.com
e-mail rikaandersonloancompany@gmail.com
Layanan Pelanggan Whatsapp: +15183602491

Beberapa hari yang lalu saya mengajukan pinjaman (Rp200.000.000) dengan bunga rendah, saya memberi tahu ibu saya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya disetujui dengan mudah. Tidak ada tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam saya menerima pesan bank dari mentransfer pinjaman saya ke rekening bank saya dan saya sangat senang dengan bisnis dan keluarga saya.

Siapa pun yang menginginkan pemberi pinjaman menghubungi Rika Anderson. Saya berdoa agar Tuhan memberkati ibu karena perbuatan baik yang telah ia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di email najwamohamedh@gmail.com

Najwa Mohamed - Terima kasih kepada Allah atas pinjaman Bisnis saya dari Perusahaan Pinjaman Rika Anderson yang jujur. said...

Nyonya Najwa Mohamed
Saya tinggal di Depok Indonesia
Hibah Pinjaman BCA Rp200.000.000
najwamohamedh@gmail.com

Nama saya Mrs. Najwa Mohamed Saya tinggal di Depok Indonesia, saya segera ingin menggunakan media ini secara online untuk memberi tahu seluruh Indonesia untuk berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu. ada banyak pemberi pinjaman palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka asli dan nyata.

Saya ingin bersaksi tentang bagaimana Tuhan Yang Mahakuasa membimbing saya menjadi pemberi pinjaman sejati PERUSAHAAN RIKA ANDERSON LOAN dan mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace. Saya tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran, jaminan, pajak dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

Kemudian saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online sehingga saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman yang baru saja mendapatkan pinjaman online dan berbagi kisahnya secara online, dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs. RIKA ANDERSON, CEO RIKA ANDERSON PERUSAHAAN PINJAMAN.

PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
Situs web: rikaandersonloancompany.webs.com
e-mail rikaandersonloancompany@gmail.com
Layanan Pelanggan Whatsapp: +15183602491

Beberapa hari yang lalu saya mengajukan pinjaman (Rp200.000.000) dengan bunga rendah, saya memberi tahu ibu saya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya disetujui dengan mudah. Tidak ada tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam saya menerima pesan bank dari mentransfer pinjaman saya ke rekening bank saya dan saya sangat senang dengan bisnis dan keluarga saya.

Siapa pun yang menginginkan pemberi pinjaman menghubungi Rika Anderson. Saya berdoa agar Tuhan memberkati ibu karena perbuatan baik yang telah ia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di email najwamohamedh@gmail.com

MURNI SANTI said...

SAYA MENGHARGAI ANDA SEMUA DI HALAMAN INI
INI ADALAH CERITAKU

Saya MURNI SANTI, wanita Aa, ibu, saudara perempuan dan teman dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang MANAJER ESTATE NYATA dan saya telah mengalami banyak tekanan keuangan baru-baru ini, tidak ada yang mau meminjam uang kepada kami untuk menyelesaikan proyek komersial kami yang telah dalam konstruksi beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa perusahaan pinjaman palsu yang mengklaim sejumlah besar uang dari saya tanpa kami tidak menerima pinjaman.

Saya merasa frustrasi, suami saya mencoba yang terbaik dan membantu, saya akan bunuh diri karena rasa sakit, itu terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan semua harapan, sampai saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN HUTAN GLOBAL sebuah perusahaan pinjaman yang disponsori oleh bank dunia itu sendiri.

Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dan menghubungi perusahaan, petugas pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan mengatakan kepada saya tidak khawatir bahwa perusahaan akan meminjamkan uang kepada saya, bahkan ketika jumlah yang saya butuhkan sangat besar, dan semua yang saya bisa berikan kepada mereka persyaratan yang merupakan informasi pribadi, yang saya lakukan.

Saya telah melalui semua proses, mereka berjanji untuk meminjamkan uang yang saya minta setelah mengkonfirmasi saya memenuhi syarat untuk pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman dimasukkan ke dalam akun saya dan saya mengkonfirmasinya .. Kami perusahaan kembali secara finansial dan keluarga saya baik-baik saja, ini membuat hidup saya lebih baik, saya berterima kasih kepada Allah dan kepada SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

UNTUK MENGHUBUNGI KU
Murni Santi
murnisanti55@gmail.com

"ISKANDAR LENDERS" said...

Hubungi kami:
                                 email _iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com
                                              WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
                                                Tel .... (+ 44) 7480 729811

Apakah Anda memerlukan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan dengan alasan apa pun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan finansial Anda. Kami telah menyediakan Miliaran (mata uang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis. Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tentukan sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman untuk semua jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk membayar kembali pinjaman. Apakah Anda memiliki kredit yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk membayar tagihan? atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY bertujuan untuk memberikan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

Ny. SISKA WIBOWO said...

Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

Pak. WIDODO said...

Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

PROF.LUCIOUS HAWARD said...

Are you in financial crisis, looking for money to start your own business or to pay your bills?
GET YOUR BLANK ATM CREDIT CARD AT AFFORDABLE PRICE*
We sell this cards to all our customers and interested buyers worldwide,Tho card has a daily withdrawal limit of $5000 and up to $50,000 spending limit in stores and unlimited on POS.
**WHAT WE OFFER**
*1)WESTERN UNION TRANSFERS/MONEY GRAM TRANSFER*
*2)BANKS LOGINS*
*3)BANKS TRANSFERS*
*4)CRYPTO CURRENCY MINNING*
*5)BUYING OF GIFT CARDS*
*6)LOADING OF ACCOUNTS*
*7)WALMART TRANSFERS*
*8)BITCOIN INVESTMENTS*
*9)REMOVING OF NAME FROM DEBIT RECORD AND CRIMINAL RECORD*
*10)BANK HACKING*
email blankatmmasterusa@gmail.com
you can also call or whatsapp us Contact us today for more enlightenment

+1(539) 888-2243
WE ARE REAL AND LEGIT...........2019 FUNDS/FORGET ABOUT GETTING A LOAN..

IT HAS BEEN TESTED AND TRUSTED

whatsapp only ===>>   +1(539) 888-2243

Yanti Ari said...

Nama saya Ny. Yanti Ari. Saya pemilik bisnis yang menjual kosmetik. Untuk beberapa saat, saya telah mencari pemberi pinjaman Pinjaman yang dapat saya pinjam untuk mengembangkan bisnis saya dan juga menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Pengalaman pertama saya dengan pemberi pinjaman internet begitu buruk dan saya kehilangan jumlah 28 juta karena saya mengajukan permohonan sebesar 600 juta untuk meningkatkan bisnis saya. Setelah pengalaman saya, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah meminjam dari internet karena saya ditipu.

jadi, suatu hari yang setia saya membaca artikel di blog dan setelah saya selesai membaca, saya pergi untuk memeriksa bagian komentar untuk mengetahui pendapat mereka. Saya melihat komentar oleh '' Dian Pelangi "perancang busana terkenal dan dia berbagi cerita tentang bagaimana dia meminjam pinjaman besar dari perusahaan tempat Ibu Ana Michael bekerja.

Kemudian, saya memutuskan untuk menghubungi Dian Pelangi perancang busana terkenal dan saya menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya kehilangan 28 juta dari pemberi pinjaman buruk padanya. Saya masih ingat dengan jelas bagaimana dia mengatakan kepada saya bahwa semua pencarian saya untuk pemberi pinjaman yang andal sudah berakhir. dia mengirimi saya nomor teleponnya dan saya memanggilnya untuk memastikan karena saya tidak ingin kehilangan uang lagi. dia berbicara kepada saya dan berkata saya harus menghubungi perincian perusahaan tempat Nyonya Ana Michael bekerja dan saya akan menerima pinjaman saya tanpa penundaan dan saya harus mencoba membagikan kabar baik saya agar orang lain selamat dari pemberi pinjaman yang buruk.

Jadi saya menghubungi Ny. Ana Michael melalui email: (ANAMICHAELGUARANTYTRUSTLOANS@GMAIL.COM)
Ini adalah email Dian Pelangi: (DIANPELANGIINDONESIA@GMAIL.COM) yang saya hubungi.
Setelah saya menghubungi perusahaan pinjaman, saya diminta untuk menyerahkan semua yang diminta dari saya sebagai peminjam dan setelah beberapa saat, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman saya tanpa penundaan atau segala bentuk tekanan.
jadi, saya menambahkan informasi pribadi saya untuk siapa saja yang mencari pemberi pinjaman yang dapat dipercaya untuk menghubungi saya dan saya siap untuk membantu Anda karena saya ingin orang lain diselamatkan dari pemberi pinjaman yang buruk.

Nama: Yanti Ari
Nomor telepon saya: +62 821-1644-0184
Nomor Whatsapp: +62 821-1644-0184
Kota: Medan
Email saya: ARIY6261@GMAIL.COM

Saya berdoa semoga Allah memberi orang-orang yang membutuhkan pinjaman untuk melihat kisah saya ini sehingga mereka dapat diselamatkan saat saya diselamatkan. Saya selalu siap memberikan bantuan kepada siapa pun yang membutuhkannya, jadi jangan ragu untuk menghubungi saya kapan saja karena saya tidak membuat orang-orang saya jatuh ke tangan pencuri !!!

YODIKARONI said...

Nama saya Yodika Roni, saya ingin menggunakan medium ini untuk memberi nasihat kepada setiap orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman Internet kerana pemberi pinjaman internet begitu banyak di sini adalah palsu. Perniagaan saya menderita kerana saya mempunyai sedikit wang untuk melabur untuk membuat perniagaan saya besar supaya saya boleh membuat lebih banyak keuntungan dan juga mempunyai cabang lain.

Jadi, saya melalui internet dan saya melihat banyak kisah yang baik tentang bagaimana mereka mendapat pinjaman dan mereka termasuk e-mel untuk dihubungi, jadi, saya memutuskan untuk mencuba jika saya boleh meminjam dari salah seorang daripada mereka dan jadi saya menghubungi salah seorang daripada mereka . Saya diminta untuk menghantar semua dokumen saya dan mereka meminta saya membayar untuk menerima pinjaman, saya telah membayar banyak wang tetapi saya tidak menerima pinjaman. Dan itulah bagaimana perniagaan saya hampir hancur.
Tetapi dalam semua yang berlaku kepada saya, saya masih berdoa kepada Allah untuk menyelamatkan saya dari masalah yang telah saya masukkan ke dalam diri saya, saya berdoa kepada Allah setiap hari untuk membantu saya daripada keadaan yang saya dapati diri saya sendiri kerana hanya Allah sahaja yang boleh mengubah keadaan saya.

Minggu lepas hari ini, selepas saya melaporkan apa yang berlaku kepada saya kepada Interpol, saya pergi untuk memeriksa blog yang saya lihat jawatan wanita yang mencuri wang saya ialah bagaimana saya melihat jawatan oleh Puan Sarah Ward yang mengatakan bahawa mana-mana syarikat pinjaman tanpa pendaftaran syarikat sah adalah palsu dan mereka bukan peminjam pinjaman. Itulah apabila saya menyedari bahawa saya adalah yang membuat kesilapan dan saya tidak sepatutnya menghubungi wanita yang mencuri wang saya atas nama syarikat pinjaman kerana mereka tidak mempunyai nombor pendaftaran syarikat, hanya e-mel yang saya lihat.

Jadi, saya memutuskan untuk menghubungi Puan Sarah Ward melalui e-mel: 24hoursfinance.org@gmail.com,

Jadi, saya memohon pinjaman dari syarikat dan mereka menghantar saya syarat mereka yang saya setuju. Selepas kelulusan pinjaman saya, saya diminta menghantar butiran bank saya yang saya buat. Saya berada di rumah saya apabila saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahawa akaun saya telah dikreditkan dengan pinjaman saya dari 24HOURSFINANCE. Saya sangat gembira dan saya berjanji kepada Allah bahawa saya mesti mengambil masa saya untuk berkongsi cerita ini supaya orang lain dapat diselamatkan dari tangan peminjam palsu itu.
Saya ingin anda yang membaca cerita saya untuk menghubungi 24HOURSFINANCE jika anda memerlukan pinjaman supaya anda tidak akan kehilangan wang anda kepada pencuri itu. .
Jadi, saya menggunakan peluang ini untuk memaklumkan semua orang dari Indonesia dan negara-negara lain yang suka membaca kisah saya dan dia memerlukan pinjaman untuk menghubungi 24HOURSFINANCEAnda masih boleh menghubungi mereka melalui e-mel: 24hoursfinance.org@gmail.com

jika anda memerlukan maklumat lanjut daripada saya, sila hubungi saya melalui Email: yodikaroni@gmail.com
Kawan saya yang saya ceritakan cerita saya juga menghubungi syarikat itu untuk pinjaman dan mereka semua telah menerima pinjaman mereka dan di bawah adalah maklumat mereka,

Puan YONO SURI e-mel: yonosuri702@gmail.com
Puan SRI PURWATI Email: srip2041@gmail.com

Anda juga boleh menghubungi mereka untuk mendapatkan maklumat lanjut dan apabila menghubungi Puan SARAH WARD untuk pinjaman, cuba berkongsi berita baik anda setelah anda menerima pinjaman anda supaya orang lain dapat diselamatkan daripada peminjam pinjaman palsu.
Sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kisah saya, dan sila cuba berkongsi kisah anda selepas menerima pinjaman anda dari 24HOURSFINANCE supaya orang lain dapat diselamatkan dari tangan peminjam yang buruk dan semoga Allah terus memberkati kita semua dan memberi kita kehidupan yang panjang dan kemakmuran.

Fitriani Suhesti said...

Saya Fitriani Suhesti dari kota Medan. Saya melihat pos ibu Yanti Ari dengan perinciannya tentang bagaimana dia meminjam dari Guaranty Trust Loans untuk memulihkan bisnisnya dan juga memperluas bisnisnya. Ibu berkata bahwa dia tinggal di kota Medan dan saya tinggal di kota itu sehingga saya memutuskan untuk menghubunginya karena saya kehilangan 16 juta buah hanya karena saya memerlukan pinjaman untuk mengembangkan bisnis saya.

Di bawah ini adalah informasinya yang saya lihat dan yang saya hubungi.

nama ibu: Yanti Ari
nomor telepon: +62 821-1644-0184
Nomor Whatsapp: +62 821-1644-0184
Kota: Medan
email ibu: ariy6261@gmail.com
Setelah saya menghubungi ibu yanti, dia memberi tahu saya segala sesuatu yang perlu saya ketahui dan dia mengatakan kepada saya bahwa setelah saya menghubungi Guaranty Trust Loans dan menerima pinjaman saya, saya harus mencoba membagikan cerita saya sehingga orang lain yang membutuhkan pinjaman yang dapat diandalkan perusahaan dapat diselamatkan dari orang-orang curang yang bukan pemberi pinjaman.

Jadi saya mengajukan pinjaman sejumlah 500 juta Rupiah, dan mereka meminta kredensial saya yang saya kirimkan dan setelah mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya lelucon dan mungkin itu salah satu tindakan penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi karena ibu Yanti berasal dari Medan dan saya melihat buktinya sehingga saya memercayai mereka, saya kagum ketika mendapat pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa jaminan. Saya sangat senang bahwa Allah menggunakan ibu yanti yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari pemberi pinjaman palsu dan juga akan memenuhi impian bisnis saya.

Jadi saya memberi saran kepada semua orang yang tinggal di Indonesia, Malaysia dan bagian lain dunia yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silakan hubungi Guaranty Trust Loans dan di bawah ini adalah detail mereka
email: (anamichaelguarantytrustloans@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi perusahaan dengan nomor ini: +1(470)481-0039
jangan ragu untuk menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (fitrianisuhesti90@gmail.com)
terima kasih semua telah membaca kisah saya, dan semoga Allah terus melindungi dan memberkati kita semua bahkan di masa-masa sulit ini karena pandemi coronavirus.

veronica gomez said...



hello everyone,my name is veronica gomez,im from united state texas,im 59 years old,I want to sincerely appreciate Mr RICHARD COSMOS who helped me with an already Program hacked ATM CARD and i was so poor without funds that i got frustrated. One morning as i was browsing on the internet, i saw different comments,said the card can witdraw $5000 per day and $50,000.in a week. people testifying of how Mr RICHARD COSMOS helped them from being poor to being rich through this already hacked ATM CARD. I was skeptical if this was true, i decided to contact one of the people giving this testimony to see proof before i contact this hacker and they proved to me beyond all doubts that it was really for real so i urgently contacted his (ultimatehackersworlds@gmail.com )and i got my already hacked atm card after i paid form the dilivery fee, if you are afraid that he is a scam, you can message me and ask me how i get the card my email:(vg2737277veronica@gmail.com) If you also want this BLANK ATM CARD i want you to contact the Hacker's on they email address;{ultimatehackersworlds@gmail.com},

MURNI SANTI said...

SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI PAGE INI
INI IALAH CERITA SAYA

Saya MURNI SANTI, seorang wanita, ibu, kakak dan rakan dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang PENGURUS ESTATE SEBENAR dan saya telah mengalami banyak tekanan kewangan baru-baru ini, tidak ada yang mahu meminjam wang kepada kami untuk menyelesaikan projek komersial kami yang telah dibina dalam beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa syarikat pinjaman palsu yang menuntut sejumlah wang daripada saya tanpa kami menerima pinjaman.

Saya kecewa, suami saya berusaha sebaik mungkin dan menolong, saya akan membunuh diri kerana kesakitan, terlalu banyak ditanggung dan saya kehilangan harapan, sehingga saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL sebuah syarikat pinjaman yang ditaja oleh bank dunia itu sendiri.

Saya memutuskan untuk memohon pinjaman dan menghubungi syarikat itu, pegawai pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan memberitahu saya jangan bimbang syarikat itu akan meminjamkan wang kepada saya, walaupun jumlah yang saya perlukan sangat besar, dan semua yang saya dapat berikan kepada mereka keperluan yang merupakan beberapa maklumat peribadi, yang saya lakukan.

Saya melalui semua proses, mereka berjanji akan meminjamkan wang yang saya minta setelah mengesahkan saya layak untuk mendapatkan pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman yang dimasukkan ke dalam akaun saya dan saya mengesahkannya .. Kami syarikat kembali dari segi kewangan dan keluarga saya berjaya dengan baik ini menjadikan hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan kepada semua PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL
GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

UNTUK MENGHUBUNGI SAYA
Murni Santi
murnisanti55@gmail.com

Queen Lisa Efendi said...

saudara-saudara
Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya

 .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..«´ ONE BILLION RISING FUND¨`»(onebillionrisingfund@gmail.com)  
..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..BBM: D8E814FC

Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
Gmail saya adalah

Ratu Efendi Lisa
efendiqueenlisa@gmail.com   
Hubungi Says::+62 857 1997 9422
Whatsapp::+62 857 1997 9422

Ocean Credit said...

Salam pembuka,
Apakah Anda mencari pinjaman asli? Apakah Anda berhutang dan membutuhkan uang untuk melunasi tagihan Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis baru atau meningkatkan / memperbesar bisnis Anda? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk membeli mobil atau rumah? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai di ujung jari Anda karena pendanaan yang tidak memadai? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan layanan modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman investasi untuk berinvestasi di bidang spesialisasi tertentu, Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! hubungi kami melalui email; (oceancreditfinancial@gmail.com)

Kami telah menyediakan lebih dari $ 1 Miliar pinjaman untuk lebih dari 17.000 orang seperti Anda. Kami menggunakan teknologi risiko kami sendiri yang ditunjuk untuk memberi Anda pinjaman yang tepat sehingga Anda dapat mengembangkan bisnis / usaha Anda menjadi apa pun atau melakukan apa pun yang Anda inginkan. Layanan kami cepat dan dapat diandalkan, pinjaman disetujui dalam waktu 24 jam setelah aplikasi berhasil.

Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam jumlah berapa pun yang Anda butuhkan dengan tingkat bunga 2% yang terjangkau. Modal dan proses pinjaman kami dijamin dan dijamin 100%, kebahagiaan pelanggan kami adalah kekuatan kami, kami adalah perusahaan pinjaman yang memiliki reputasi baik, sah, dan terakreditasi. Kami meminjamkan kepada individu dan perusahaan yang membutuhkan bantuan keuangan. Jadi silakan hubungi kami hari ini melalui email di (oceancreditfinancial@gmail.com)

Terhubung dengan kami di pegangan media sosial kami
Instagram: @oceancreditfinancial
Twitter: @oceancreditfnc

Pak. WIDODO said...

Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

Mrs. McCarthy Juan said...

KESAKSIAN TENTANG BAGAIMANA SAYA MENDAPAT PINJAMAN DARI PERUSAHAAN KEUANGAN ASLI MINGGU LALU. Email untuk tanggapan segera: Whatsapp +19292227023 drbenjaminfinance@gmail.com

Saya Nyonya, Leores Miguel Jazbel dengan nama, Saya tinggal di Amerika Serikat, yang telah menjadi korban penipuan begitu banyak pemberi pinjaman palsu secara online antara November tahun lalu hingga Juli tahun ini, tetapi saya sangat berterima kasih kepada pencipta saya sehingga dia akhirnya tersenyum pada saya dengan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman baru ini yang membuat saya tersenyum di tahun 2020 ini dan dia tidak menipu saya dan juga dengan tidak menipu atau membohongi saya dan teman-teman saya tetapi bagaimanapun perusahaan pemberi pinjaman ini adalah BENJAMIN PINJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE (drbenjaminfinance@gmail.com) memberi saya pinjaman 2% yang jumlahnya $900.000,00 dolar Amerika Serikat setelah saya menyetujui syarat dan ketentuan perusahaan mereka dan satu hal penting yang saya sukai dari perusahaan pinjaman ini adalah mereka cepat dan unik. {Dr.Benjamin Scarlet Owen} juga dapat membantu Anda dengan penawaran pinjaman yang sah. Dia juga membantu beberapa rekan saya yang lain. Jika Anda membutuhkan pinjaman asli tanpa biaya / stres, dia adalah pemberi pinjaman yang tepat untuk menghapus masalah dan krisis keuangan Anda hari ini. BENJAMIN PINJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE menyimpan semua informasi tentang cara mendapatkan uang dengan cepat dan mudah melalui Telepon / Teks: +1(415)630-7138 Email: drbenjaminfinance@gmail.com

Ketika datang ke krisis keuangan dan pinjaman maka BENJAMIN PINJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE adalah tempat yang harus dituju tolong katakan padanya Saya Ny. Leores Jazbel mengarahkan Anda Semoga Sukses
Whatsapp +19292227023

SARNIA DEVINA said...

Nama saya Devina dari Jakarta di Indonesia, Saya menghabiskan waktu saya disini karena janji yang saya berikan kepada PROMISE dan ibu CHRISTABEL yang kebetulan adalah pemberi pinjaman online dari PROMISE SOLEDAD LOAN COMPANY dan GREAT CHRISTABEL MISSAN LOAN INVESTMENT Saya berdoa kepada TUHAN agar dapat untuk melihat posisi saya hari ini. CHRISTABEL MISSAN DAN PROMISE SOLEDAD ADALAH LENDER NYATA
Beberapa bulan yang lalu saya melihat sebuah komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana dia mendapatkan pinjaman online menurutnya sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan CHRISTABEL dan Bu PROMISE keduanya memberi saya 2 pinjaman berbeda masing-masing Rp800 tanpa stres dan tahu penundaan, mohon saran saya siapa pun yang membutuhkan pinjaman mendesak harus dengan hormat menghubungi CHRISTABEL MISSAN melalui email: christabelloancompany@gmail.com dan ibu PROMISE SOLEDAD email: promiseoledadloancompany@gmail.com
Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk memastikan kebenarannya dan untuk membimbing saya bagaimana dia mendapatkan pinjaman, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Bu CHRISTABEL DAN PROMISE SOLEDAD dia memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah bagaimana cara mengajukan pinjam saya mulai menghubungi mereka, mengisi aplikasi pendaftaran, mengirim scan copy KTP saya, kemudian mendaftar ke perusahaan.
Lalu saya bertanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa apa yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.
Saya menghubungi Mrs Promise dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya. Saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya berhasil disetujui tetapi sebelum pinjaman ditransfer ke akun saya, saya diminta untuk berjanji untuk membagikan kabar baik tentang Christabel Missan dan Promise Soledad dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya. menerima pinjaman masing-masing Rp800 dari 2 perusahaan
Jadi saya menyarankan setiap orang yang sedang mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Christabel dan Janji melalui email: christabelloancompany@gmail.com dan
promiseoledadloancompany@gmail.com untuk mendapatkan pinjaman aman

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: reddevina@gmail.com
Dan Anda masih bisa menghubungi teman baik saya Dian Pelangi yang memperkenalkan saya lianmeylady@gmail.com

SARNIA DEVINA said...

Nama saya Devina dari Jakarta di Indonesia, Saya menghabiskan waktu saya disini karena janji yang saya berikan kepada PROMISE dan ibu CHRISTABEL yang kebetulan adalah pemberi pinjaman online dari PROMISE SOLEDAD LOAN COMPANY dan GREAT CHRISTABEL MISSAN LOAN INVESTMENT Saya berdoa kepada TUHAN agar dapat untuk melihat posisi saya hari ini. CHRISTABEL MISSAN DAN PROMISE SOLEDAD ADALAH LENDER NYATA
Beberapa bulan yang lalu saya melihat sebuah komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana dia mendapatkan pinjaman online menurutnya sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan CHRISTABEL dan Bu PROMISE keduanya memberi saya 2 pinjaman berbeda masing-masing Rp800 tanpa stres dan tahu penundaan, mohon saran saya siapa pun yang membutuhkan pinjaman mendesak harus dengan hormat menghubungi CHRISTABEL MISSAN melalui email: christabelloancompany@gmail.com dan ibu PROMISE SOLEDAD email: promiseoledadloancompany@gmail.com
Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk memastikan kebenarannya dan untuk membimbing saya bagaimana dia mendapatkan pinjaman, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Bu CHRISTABEL DAN PROMISE SOLEDAD dia memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah bagaimana cara mengajukan pinjam saya mulai menghubungi mereka, mengisi aplikasi pendaftaran, mengirim scan copy KTP saya, kemudian mendaftar ke perusahaan.
Lalu saya bertanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa apa yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.
Saya menghubungi Mrs Promise dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya. Saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya berhasil disetujui tetapi sebelum pinjaman ditransfer ke akun saya, saya diminta untuk berjanji untuk membagikan kabar baik tentang Christabel Missan dan Promise Soledad dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya. menerima pinjaman masing-masing Rp800 dari 2 perusahaan
Jadi saya menyarankan setiap orang yang sedang mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Christabel dan Janji melalui email: christabelloancompany@gmail.com dan
promiseoledadloancompany@gmail.com untuk mendapatkan pinjaman aman

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: reddevina@gmail.com
Dan Anda masih bisa menghubungi teman baik saya Dian Pelangi yang memperkenalkan saya lianmeylady@gmail.com

Ny. SISKA WIBOWO said...

Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

WE OFFER ALL KIND OF LOANS - APPLY FOR AFFORDABLE LOANS said...

Dear Sir/Madam,

Do you need a quick long or short term Loan with a relatively low interest rate as low as 3%? We offer business Loan, personal Loan, home Loan, auto Loan,student Loan, debt consolidation Loan e.t.c. no matter your credit score.
Personal Loans (Secure and Unsecured)
Business Loans (Secure and Unsecured)
Consolidation Loan and many more.

Contact US for more information about Loan offer and we will solve your
financial problem. contact us via email: muthooth.finance@gmail.com
Phone number: +917428831341 (Call/Whats app)
Mr. Mike Morgan

MAHMU SIMON said...

Helo
orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warganegara INDONESIA tetapi saya berpusat di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya kepada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Puan Nurliana Novi, pemberi pinjaman pinjaman yang benar-benar asli bernama Elina Johnson, pengarah SEMUA PINJAMAN ELINA JOHNSON, setelah saya ditipu oleh pemberi pinjaman palsu, saya patah hati, putus asa dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dan siapa yang harus dipercayai, kemudian dia datang dan meletakkan senyum lebar di wajah saya sebagai kejutan terbesar saya. Saya tahu kebanyakan dari anda juga menjadi mangsa penipuan, anda tidak perlu repot lagi kerana saya harus menyampaikan berita baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang boleh anda percayai,

Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman daripadanya, saya melabur dalam perniagaan dan saya melihat bahawa saya memerlukan lebih banyak, saya terkejut apabila ibu memberi saya pinjaman lain sebagai tambahan kepada pinjaman sebelumnya, orang baik saya telah melihatnya dan saya adalah sebahagian daripada pengalamannya, hari ini hidup saya mempunyai giliran baru terima kasih kepada ibu Elina, ya anda mungkin takut kerana keterangan palsu yang pernah anda dengar tetapi saya adalah saksi dan jika saya berbohong semoga ALLAH mengambil nyawa saya, orang-orang saya di sana jika anda mahu pinjaman tulen adalah satu-satunya yang boleh anda percayai,

Puan Elina Johnson dari SEMUA PEMBERIAN PINJAMAN ELINA JOHNSON hubungi dia hari ini melalui e-mel: elinajohnson22@gmail.com »atau anda boleh menghubungi saya melalui e-mel saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan nasihat tentang cara memohon pinjaman dari Puan Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar berita baik anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH dipuji.

Pak. WIDODO said...

Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

EWITA YUDA said...

Keajaiban tidak akan pernah berakhir, saya berdoa untuk allah untuk memberkati Nyonya Esther Patrick, saya kehilangan Ewita warga negara Indonesia, saya tinggal di JL.kutisari selatan geng ekonomi No. 13-G, Indonesia. Ibu saya mengatakan kepada saya bahwa dia akan melalui internet dan datang ke publikasi Nyonya Esther Patrick, mengatakan bahwa fasilitas kredit telah memberinya pinjaman kepada masyarakat umum dengan suku bunga sangat rendah 2% persen, Anda dapat menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com].

Jadi, saya memberi tahu teman saya tentang pandangan meminjam dari Nyonya Esther Patrick, dan dia mengatakan dia tidak akan memberi tahu saya bahwa saya tidak meminjam dari Nyonya Esther Patrick, tetapi saya perlu meminjamkan sejumlah kecil untuk memeriksa apakah perusahaannya adalah perusahaan.

Jadi, saya bertindak atas sarannya dan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com] yang diposkan oleh ibu saya, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200.000.000. Nyonya Esther Patrick menanggapi saya dan mengirimi saya semua syarat dan ketentuan perusahaannya yang saya baca dan saya menyetujui persyaratannya.Setelah persetujuan permohonan pinjaman, saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa jumlah Rp200.000.000 dikreditkan ke rekening bank saya dari perusahaan Nyonya Esther Patrick.

Saya sangat senang dan berbagi kabar baik dengan ibu saya dan teman saya yang menyarankan saya untuk terus maju.Ia menyelesaikan pembayaran kembali pinjaman tersebut pada 07 Juli 2018, dan saya meminta sejumlah Rp550.000.000 yang juga saya terima di rekening bank saya setelah prosedur itu dilakukan.

Jadi, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu siapa saja yang mencari pemberi pinjaman pribadi di Internet yang pasti akan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui e-mail {ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM}Anda dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan bantuan atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman.Ini email saya: [ewitayuda1@gmail.com]Terima kasih, pengikut saya